Selasa, 03 Juli 2012

Mengejar Ambisi Bolang *BocahIlang*



Selasa, 3 Juli 2012...
Niat gue buat jadi apa yang gue mau mulai digencarkan.

Jam 9 lewat gue mulai keluar rumah, alesan utamanya mau nenangin fikiran pasca cakcekcok sama nyokap semalem. Keluar rumah dengan mata sedikit sembab dan hawa males yang mendera, tapi waktu inget gue mau ikut audisi radio gue coba buat buang jauh-jauh rasa males yang demen banget nempel di gue.

Motor Honda Vario yang udah beberapa hari ini nemenin kemana pun gue pergi, gue arahin ke tempat pertama yaitu kampus gue tercintah. Demi memenuhi keinginan dosen tercintah untuk ikut seminar Entrepreneur (Gratis) dihari libur gue yang udah mulai dari senen kemaren lagi-lagi gue harus kesana. Lagi-lagi rasa males dateng lagi ke gue, kali ini alesannya takut gada anak-anak yang gue kenal pas gue udah dikampus. Tapi alhamdulillahnya perkiraan gue meleset *yeah!* ada Ilham yang ternyata belom pergi ke kampus DWS dan lagi nunggu si botak yang belom dateng.
yes yes ada temennya, ye ye!! ucap dalam hati kegirangan.
Ga lama abis yang ditunggu dateng gue cusss ke warnet dengan niatan cari informasi alamat tujuan di internet. Dengan cuek sambing berlenggang kangkung ria gue jalan sendiri tanpa pivi *motorvariopinkgue* yang gue parkirin di parkiran kampus.

kotak nomer 10 jadi tongkrongan gue buat ngudek-ngudek info tentang si Radio *disambilbukasitusyanglaenjugahaha*. 2 jam gue pantengin tuh monitor LCD, sambil beberapa menit sekali ngucek-ngucek mata yang dari jam 5 tadi belom bobok cantik lagi *curhat*. Pencarian gue ga sia-sia dong... gue dapet apa yang gue cari...
Komp. Pepabri Ciluar Permai Sukaraja - Bogor 

senyum mesem-mesem gue sejak nemu tuh alamat ternyata diliatin sama si abang-abang yang jaga warnet. Ngerasa (sedikit) malu akhirnya dengan gaya cool gue, gue lanjutin ngebrowsing yang tertunda gara-gara seneng gue yang lebay.
11.50... gue keluar dari warnet dan balik lagi ke kampus. Dengan modal alamat yang udah gue peganga dengan pedenya gue berniat buat langsung ke TKP. Maha Kuasa Allah yang sayang banget sama gue, sampe gerbang kampus gue ngeliat si bontot yg udah dateng *padahalmasuknyajam13.45* n lagi mojok sendirian didepan pintu adm. Lambaian tangannya berhasil bikin gue ngedeket, kaya besi yang ketarik magnet! Amazing! Nanya lah gue sama orang yang tau (seengganya ngerti) daerah pomad kesononye. Denger penjelasannya bikin gue sedikit lieur. Buat mastiin lagi nanya deh ke Wisnu , denger penjelasan dari dia yang gajebo abaikan. Ga lama, malaikat kedua gue dateng, Nise . Nanya sama dia dapet respon yang sangat meyakinkan. Ibaratnya si Nise #1, bontot #2 n si wisnu langsung keeliminasi.

Coba nyari digoogle map *dengangayanya* tapi ternyata ga terdetect! Coba lagi diganti-ganti namanya ga ketemua juga

Ini kayanya belom kedaftar di google map deh. hoooooaaaahhh!!!

Ga nemu-nemu lokasinya di GM dengan penasaran yang menggebu-gebu Nise telpon kantor Win (hahahaha). Gatau dia ngomong apa, daerah mana abis nelpon dia dapet jawaban dari kepenasaran dia *walopunkayanyagasepenuhnya*

Nanti abis pomad lu terus, nanti ada pasar ciluar disebelah kanan. Disitu lu tanya deh sama tukang ojeg yang ada disitu, katanya pada tau win fm dimana

Kata-kata Nise yang sepanjang jalan gue inget-inget sambil komat-kamit, dan berenti gue apalin setelah gue nemu tempat yang dimaksud.
Masuk kedalem jalan pasar yang dimaksud tiba-tiba berenti pinggir jalan dan lupa nanya ke tukang ojeg! karena lupa jadi nanya sama mas-mas tukang galon *isiulanggalonmaksudnya* dan ternyata dia gatau. Pengen ngegaruk rasanya. Dipertigaan pertama gue ngambil jalan kanan. Makin bingung. Ngeliat ada petugas DLLAJ, gue nanya lagi.

Misi pak, tau komplek Pepabri Ciluar Sukaraja ga?
Komplek Pepabri? Alamat lengkapnya apa?
Ini nih pak... *sambilnunjukinkertasalamatnya*
Dimana ya?? Emang mau kemana de?
Ke Win Fm pak..
Oh Win Fm, itu mah didalem de. Keluar dari sini dipertigaan dari sini lu belok kanan abis itu abis SD lu belok kiri. Nah disitu

Secercah cahaya ilham terpancar buat gue *lebay*. Gue ikutin petunjuk si penunjuk arah daaaaaaaaannn.... ZONK! Gue nyasar!!
Abis ngikutin petunjuk dia yang terakhir gue malah kebawa ke jalan dua tapak *soalnyabisabuat2arah* ladang singkong. Aaazzzzzzzz -________-"

Dimana ini gue? Kenapa ke desa-desa begini?? Balik lagi ga ya ke DLLAJ yang tadi?

Nutupin malu gue ga balik lagi ke orang yang tau. Dengan sok taunya, gue muter-muter ga jelas sendiri tanpa arah sampe akhirnya gue nemu tukang es kelapa dan ketarik deh buat icip-icip. Niat awal cuma mau minum es kelapa tapi emang dasarnya gue mata laper jadi aja ngiler liat tukang mie ayam yang ada disebelahnya. Abis mesen 5 menit kemudian mie yamin yng gue pesen cuma tinggal mangkok sama sumpit. Es kelapa cuma tinggal gelas, sendok, sedotan sama es batunya yang gede-gede. Udah kenyang tiba-tiba gue langkung kepikiran...

Gimana gue pulang? Lewat mana? Mampus gue!

ngedrek-drek parah, takut gabisa pulang kejebak di ciluar -_- cara satu-satunya, mau gamau, malu gamalu ya cuma nanya sama mamang-mamang yang ada disitu.

Mang kalo arah ke pasar Ciluar kemana ya?
Oh itu lewat situ neng *sambilnunjukjalannya* ikutin aja jalan aspalnya...
Oh ya ya... Kalo radio Win Fm tau mang dimana?
Win Fm? Itu neng ada towernya. Semalem mamang abis dangdutan disitu
Azzzzz.... Makash ya mang
Emang mau ngapain neng?
Mau ikut audisi penyiar radio disitu mang, doain yak
Iya iya neng, kalo keterima dangdutan sama mamang ya
-___________-"

Kali ini ilham yang paling ilham! Tanpa disangka dan diduga, disaat gue mau nyerah ada aja jalannya kalo dasarnya udah niat :'D Abis bayar dengan semangat full *faktorudahisitenagajuga* gue langsung meluncur ke tempat bertower itu. Masuk bloknya sambil celingak-celinguk ngeliat kanan-kiri dan gue berenti disuatu rumah yang rame dengan mayoritas cowo disana.

Win Fm ya? *denganwajahsumringah*
Iya. Masuk-masuk...

Cepet-cepet markirin pivi langsung duduk dan ngobrol sama orang yang ada disana. Ga lama setelah dijelasin persyaratan dan dikasih formulir, gue bingung mau ngapain, gue putusin buat balik. Dalem hati gue:

Muter-muter satu setengah jam dan pas sampe tujuan cuma duduk 5 menit?? Grrr bangeeeeetttzzz

Gue pulang dengan perasaan yang seneng pake banget. Keinginan gue udah didepan mata men! Tinggal cas ces cos... Semuanya bakalan terwujud! Jarak yang lumayan nguras bensin bener-bener ga kerasa setelah ngantongin formulir pendaftarannya. Bener-bener luar biasa! :D

4 komentar: