Jumat, 13 September 2013

...

Setiap orang punya takdir dan jalannya masing-masing. Bagaimana pun orang itu mencoba untuk lari dari takdir, ia takan bisa mengelak dari jalan yg sudah digariskan oleh tuhan. Jangan pernah sesalkan, jangan pernah marah akan semua yang sudah diberikan oleh sang pencipta. 

Ada orang yang bilang "Nikmati hidup selagi mata bisa melihat, telinga masih bisa mendengar, tubuh ini masih bisa digerakkan, nafas ini masih berhembus, dan tubuh ini masih merasakan segala sesuatunya." Itu benar. Yang paling penting adalah mensyukuri dengan apa yang ada pada diri kita. 

Tak sedikit orang yang datang ke dunia ini dengan kekurangan, baik yang terlihat secara kasat mata atau tidak. Apakah mereka yang meminta untuk semua kekurangan itu? Jawaban yang sangat pasti adalah TIDAK. Tidak ada satu orang pun yang ingin tidak sempurna, tidak ada satu orang pun yang ingin mempunyai kekurangan, apa pun itu.

Sering terfikirkan dibenak ini tentang pergi yang erat kaitannya dengan meninggalkan. Kata yang sangat berkaitan itu benar-benar tak dapat dipisahkan. Meskipun kamu mengaku bahwa didunia ini kamu hanya sendiri, tak ada orang yang mempedulikan dan memperhatikanmu, pasti kamu akan merasakannya. Lalu bagaimana nasibnya seseorang yang berkecimpung pada suatu kondisi ditengah-tengah kumpulan orang-orang yang mempedulikan dan memperhatikannya? Menjadi suatu pekerjaan yang sangat besar untuk menahan air mata orang-orang itu ketika ia harus pergi.

Pasti pernah dengar kata CINTA kan? Sepertinya sudah menjadi topik pembicaraan sebagian orang ketika menyinggung masalah perasaan. Percaya atau tidak dari sebuah kata yang terdiri dari 5 huruf itu mempunyai keajaiban yang luar biasa. Tapi susunan huruf itu takan ada artinya bila tidak didampingi oleh kata SAYANG. Gabungan kata luar biasa yang bisa menutupi kekurangan setiap orang. 

Pondasi yang bisa menegakkan semuanya. Ya, semuanya. Bisa mengatasi pekerjaan yang sangat besar untuk menahan air mata orang-orang ketika orang yang disayang harus pergi, bisa membuat seseorang peduli dan memperhatikan orang lain, dan lainnya. Kenapa? Karena atas dasar CINTA dan SAYANG orang-orang bisa melakukan apa saja yang tidak mungkin, apa saja yang dia tidak bisa dan apa saja agar orang yang di cinta dan di sayang tersenyum bahagia. 

2 komentar: