Minggu, 06 Maret 2011

UJI KOMPETENSI 2010/2011

bagi yg sbelumnya ga tau apa itu ukom (uji kompetensi) kaya gue , pasti takuuuuuuut banget ngadepin hal itu .
jangankan ngebayangin , ngedengernya aja udah bikin lemes !!
mulai dari persiapan yang uda disiapin dari jauh2 hari bahkan berbulan2 (cuma 2 bulan sih) serta memakan tenaga n pemikiran yang ekstra , gue n temen2 gue bahkan bagi smua anak kelas XII makin enek ma yg namanya UKOM.

tahun ini (2010/2011) ukom khususnya untuk program keahlian Adm. Perkantoran (jurusan gue) ada 7 kegiatan yang diujikan, yaitu :
1. kecepatan 
2. membuat surat b.indonesia n surat b.inggris
3. arsip
4. telepon
5. kas kecil
6. internet
7. presentasi


coba kita bahas satu2 ...
1. kecepatan
puji syukur bgt ukom tahun sekarang tes kecepatannya ga pake mesin tik ! :D gue gabisa ngebayangin apa yg bkal terjadi ma tangan gue kalo masih pake mesin tik . tapi biarpun pake komputer tetep aja pas waktu tesnya tangan gue gemeteran ! gatau grogi , gatau blum makan #ukomefect
2. membuat surat b.indonesia n surat b. inggris
untuk yg satu ini tingkat kesulitan sebelum dan pas hari H-nya minim banget . cuma ribet sebelumnya nyari kata2 n kalimat2 yg pas buat penyajiannya .
3. arsip
gada kesulitan yg amat sangat buat ngerjain arsip CUMA ngbutuhin ktelitian xtra buat ngerjainnya cz salah dikiiiiiiiiiiit aja , wassalam deh !
4. telepon
yang satu ini amat sangat ga di sangka jadi biang kerok di ukom ! yang sebelumnya dianggap biasa aja --cz uda latian mateng-- ternyata hampir smua anak2 dikelas pada ancur pas tes telepon . bener2 ga disangka !
5. kas kecil
sebenernya sih , gada ksulitan yg berarti untuk ngerjain soal ini tapi bingung pas nyusun BPK-nya --bukti pengeluaran kas--
6. internet
kalo yg ini gausah di tanya lagi ... internet uda jadi  makanan hari2 anak2 jaman sekarang . tapi sayangnya pas ukom ada sedikit gangguan teknis , yaitu LOLA .
7. presentasi
ini dia yg bikin gue benci banget ma ukom --sebelum ukom-- cz gue dapet materi yang penyajiannya harus pake bahasa inggris --shiit !-- tapi , tapi , tapi ... justru materi ini jadi favorit gue . awalnya gue uda takut cz materi gue dikiiiiiiiiit boo ! tapi nyatanya materi dikit itu penolong gue :*


finally ...
ternyat ukom ga seserem apa yang gue bayangin sbelumnya , justru ukom itu asiik ! :D
buat hasilnya biar Allah yg ngatur , yg penting gue uda berusaha n berdoa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar