Kamis, 18 Oktober 2012

Cara Menulis ALAY [BenaBlogQuiz]

Hey!!! rennywidyaa comeback :D kali ini gue hadir dengan keisengan gue buat ikut semacam kuis yang diadain sama Bena ya kalian pasti tau lah siapa orang kribo itu. Bertemakan seperti yang diatas gue nyoba buat ngikutin dan inilah hasilnya. Selamat membaca! :D




Dunia ke-ALAY-an yang mulai meraba Indonesia dari akhir tahun 2010-an, sekarang ini berkembang dengan sangat cepat. Ibarat jamur yang tumbuh ditempat yang gelap nan sembab, perkembangan ALAY pun semakin menggila di dunia ABG Indonesia. Mulai dari cara berpakaian, cara berbicara sampai dengan cara mengungkapkan kata-kata dengan tulisan.

ALAY yang sebagian besar dianggap sebagai pergaulan yang engga banget memicu pro-kontra bagi masyarakat Indonesia. Namun demikian ada beberapa orang yang PEDE dengan predikatnya sebagai anak ALAY. Bahkan sejak awal kemunculannya sudah ada beberapa remaja Indonesia yang membuat sebuah “komunitas anak ALAY”. Kita bisa menemukan mereka di stasiun-stasiun televise khususnya pada saat acara music seperti Dahsyat, Inbox, dll.

Selain dari cara berpakaiannya yang bisa dibilang NYENTRIK, anak ALAY juga identik dengan tulisan khas mereka yang sudah melekat erat dengan jati dirinya.

“mUv’n aQ ea”
“Cemunguuuudd qaqa!”

Itu adalah beberapa contoh tulisan yang sering mereka gunakan khususnya untuk SMS. Berikut ada beberapa cara buat kamu yang mau mengikuti cara menulis ALAY :


1.      Bahasa yang kamu pergunakan tentu harus se-unyu mungkin. Kamu bisa menirukan cara bicara anak kecil atau dengan cara menonjolkan suara bass kamu. Untuk menonjolkan suara bass, kamu bisa ambil suara perut.

2.      Kreasikan tulisan kamu dengan sentuhan angka atau symbol yang ada agar terkesan ga monoton dan bosan untuk dibaca. Contoh : “4p4 K4b4R? daH Lma ea Gx QteMu”. Kamu juga bisa memainkan capslock kamu agar tulisan kamu terlihat lebih bervariasi.

3.      Pemilihan katanya pun harus diperhatikan. Ingat! Semakin unyu tulisan kamu, semakin tinggi ALAYmeter kamu. Mungkin kamu bisa belajar dari adik kecil kamu yang baru belajar bicara atau dari orang yang sedang menderita sariawan.

4.      Nada bahasa atau nada tulisan kamu harus se-childish mungkin. Sekali lagi untuk yang ini kamu harus banyak belajar dengan adik atau sepupu atau keponakan atau anak tetangga kamu yang bener-bener masih FRESH tingkat keunyuannya.

5.      For the last, jangan lupa buahkan signature atau tanda tangan (pada saat SMS) di akhir SMS. Kamu bisa mengekspresikan perasaan kamu seperti “H@Ti y9 T3Rs@K!ti” atau tanggal jadian kamu dengan si doi seperti “3 0kT ’12 *CeL4M4ny4H*” atau mungkin nama beken kamu seperti “R3nNy mO3TzZ”

Oke, itulah beberapa cara buat kamu yang ingin mencoba menjadi seorang priadi yang GAUL. Inget, sekarang
ini semakin alay kamu maka semakin gaul juga diri kamu. Semoga bermanfaat! P3aC3 L0V3 ‘n Ga0L~

2 komentar: