Minggu, 29 Januari 2012

ARTIS dan KACAMATA-nya

Hey guys, i,m back with my article! Setelah sekian lama vacum (bukan vacum cleaner) dari dunia peng-artikelan *ceileh bahasa gue* sekarang gue balik lagi buat ngebahas suatu bahasan yang baru aja gue sadarin. Oke langsung bahas aja yuk !
Pernah ga sih kalian perhatiin makin kesini makin banyak yang pake kacamata? Tapi bukan cuma kacamata minus ato plus tapi kacamata yang cuma buat sekedar gaya aja. Mulai dari kalangan anak-anak yang terlanjur gaul sampai ke kalangan artis jadi banyak yang seneng pake kacamata. Coba deh kalian perhatiin disekitar kalian, entah temen, kakak, adik, gebetan ato pacar kalian terutama LAKI-LAKI mulai maniac sama barang yang satu ini.

Sekarang pembahasan ini kita fokuskan ke para artis yang sering nongol di TV. Pernah ga sih nyadarin kalo kebanyakan ato hampir semua artis yang lagi tampil secara live pada pake kacamata? Padahal kalo diperhatiin sepintas cuacanya fine-fine aja, dalam arti sinar matahari ga terlalu mentereng banget ato padahal mereka tampilnya di dalam ruangan. Nah... hal ini nih yang pengen banget gue bahas bareng temen-temen gue. Gue sempet nanyain kebeberapa temen gue kaya gini nih:

“menurut lu kenapa sih artis ato penyanyi kalo tampil live kebanyakan pake kacamata?”


Dan respon dari temen-teman gue pun macem-macem, diantaranya nih...

“hanya untuk gaya... tren biar performnya kereen” (Herawati)

“silau kali. Taw matanya bengkak karena kurang tidur kebanyakan kerja” - @ariswinardy

“biar lebih kece B)” - @jeanchukong

“jaga images cz matanya masih ngantuk. Pengen bikin sensasi yang sesuatu” - @deacubbyendalov

“buat ngumpetin rasa cape dia kayanya mah.. cape kan biasanya keliatan dari mata..” - @ilhamafriansyah

Nah dari beberapa pendapat temen-temen gue itu udah jelas kali ya kalo artis-artis yang punya segudang kesibukan mulai dari manggung sana-sini sampai sinetron striping juga manusia yang punya kekurangan. Kebanyakan dari mereka pake kacamata karena untuk menutupi matanya yang sembab akibat kurang tidur seperti pendapat salah satu sahabat gue ini:

”ehm, bisa ja buat gaya atau buat nutupin sembab2 di matanya, kan banyak artis yang manggung sana sini, jadi ke forsir waktu2nya apalagi buat sekedar merem, susah..” (Aska Wibianto)

Kacamata yang dipake pun memiliki berbagai macam bentuk dan ukuran. Ada yang bentuknya bulat, kotak, oval dan bentuk-bentuk lain yang unik. Sedangkan untuk ukurannya pun macem-macem mulai dari kacamata sekecil boboho sampe segede kaca nako. Dari bentuk dan ukuran itulah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk memakainya. Sekarang ini model kacamata yang lagi trend balik lagi ke jaman-jamannya bokap nyokap kita di era ’80-an. Model kacamata jengkol ato yang gue bilang kaca nako itu sekarang lebih banyak peminatnya, apalagi sekarang modelnya lebih divariasiin dan warnanya pun banyak pilihannya.

Oh iya kalian tau ga, ada artis yang jadi ketergantungan pake kacamata dan bahkan katanya sampai mempengaruhi penglihatannya kalo dia ga pake kacamata. Kalian pasti tau dong siapa orangnya? Yap, Ian Kasela. Vokalis dari grup band Radja ini tidak bisa keluar rumah tanpa memakai kacamata hitamnya, bahkan dirumahnya pun ia tetap memakainya. Selain itu koleksi kacamata yang ia miliki pun sudah mencapai jumlah yang luar biasa. Mulai dari kacamata yang banyak dijual diemperan toko yang harganya 25 ribuan sampe jutaan pun dia punya. WOW!!

Gue punya sedikit tips buat kalian yang mau pake kacamata.

1. Untuk pemilihan ukuran kacamata sesuaikan dengan bentuk wajah kalian. Jangan sampe salah pake coz nanti akan berefek sama penampilan kalian. Untuk yang bentuk wajahnya bulat gue saranin pake kacamata yang bentuknya oval atau kotak dan untuk wajah oval ga ada salahnya buat pake kacamata yang model kaca nako biar ada sedikit perpaduan pada wajah kalian yang panjang.

2. Warna kacamata sesuaikan dengan warna kulit dan kalo bisa sesuaikan dengan pakaian dan acaranya. Kalo pada kacamata itu terdiri dari beberapa warna pilihlah warna yang kiranya ga terlalu nabrak banget coz biar enak diliat juga.

3. Buat yang punya warna kulit sedikit ato bahkan gelap *kaya gue* jangan sekali-kali pake warna bingkai yang mentereng. Contohnya: putih. Pake warna yang relatif gelap kaya abu-abu, cokelat ato hitam.

4. Pakailah bentuk kacamata yang normal maksudnya jangan terlalu neko-neko. Jangan terlalu berpatok pada yang kita inginkan tapi inget ke poin-poin sebelumnya ya!

Nah... sekarang udah jelas banget kan kenapa sekarang artis-artis pake kacamata kalo lagi perform live? Itu karena mereka menutupi matanya yang sembab akibat kurang istirahat dan ga sedikit juga yang pake kacamata hanya untuk gaya demi memaksimalkan penampilannya ato menutupi kekurangan mereka. Buat kalian yang mau bergaya seperti artis-artis kita ga ada salahnnya ko selama kalian enjoy dan untuk penampilan kalian no problem. Tapi ingat jangan terlalu berlebihan coz nanti bukannya keliatan kece malah keliatan aneh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar